Ratusan Penari Siswa SD dan SMP Unjuk Gigi

Ratusan Penari
Siswa tingkat SD tampil saat lomba tari kreasi daerah nusantara di Plaza Rakyat Balai Kota Tangsel. (Credit : Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

CIPUTAT—Ratusan penari siswa dari tingkat SD dan SMP di Kota Tangsel unjuk kebolehan dalam seni tari. Para penari cilik ini, ambil bagian dalam Festival Seni Tari 2024. Lomba tari kreasi daerah nusantara tersebut dilaksanakan di Plaza Rakyat Balai Kota Tangsel, Selasa (14/5/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, lomba seni tari tersebut diikuti seratusan siswa dari tingkat SD dan SMP. “Ini acara tahunan dan diikuti siswa dari tingkat SD dan SMP, baik negeri maupun swasta,” ujarnya kepada BANTENEKSPRES.CO.ID, Selasa (14/5/2024).

Bacaan Lainnya

Deden menambahkan, tujuan diadakan acara tersebut adalah untuk memberikan teladan, memfasilitasi minat bakat dan potenti dari masing-masing siswa yang ikut ekstra kulikuler (ekskul) di sekolah. “Itu tujuan jangka pendeknya dan juga memotifikasi dan yang penting mengenalkan seni budaya nasional,” tambahnya.

BACA JUGA
Kemacetan Depan Kantor Wali Kota Mengular, Dampak Proses Peninggian Jalan Maruga

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait