Hujan Deras Satu Jam, Perum Mustika Tigaraksa Terendam

Hujan
TERGENANG: Rumah warga di kawasan Perum Mutiara Tigaraksa terendam air setinggi 30 cm karena guyuran hujan lebat dan tersumbatnya saluran air.(Credit: Kiriman Warga)

TIGARAKSA — Perumahan Mustika di Desa Matagara, Ke­camatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang terendam banjir. Penyebabnya karena naiknya aliran sungai karena hujan yang berlebih selama satu jam lebih serta tersumbatnya saluran air di kawasan perumahan.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Badan Pe­nanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Agun Guntara mengatakan, petugas sudah melakukan pe­mantauan dan men­datangi lokasi banjir.

Bacaan Lainnya

”Ketinggian air semata kaki orang dewasa, meng­genang di jalan lingkungan. Hujan dari semalam dan juga meluapnya sungai atau kali Mustika,” jelas­nya kepada Banten Ekspres, Minggu (28/4/2024).

Lanjutnya, kondisi terkini, banjir sudah mulai surut hasil dari pantauan petugas di la­pang­an. Ia menuturkan, penye­bab banjir kemungkinan karena buruknya saluran air yang ada di lingkungan peru­mahan.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait