Gandeng Desa dan Peran Aktif Masyarakat, Penanganan Sampah UPT II DLHK Kabupaten Tangerang

Gandeng
GEMPURAN: Alat berat diterjukan UPT II DLHK Kabupaten Tangerang mengangkut sampah di TPS liar di Kecamatan Balaraja.(Credit: Dok. UPT II DLHK Kab. Tangerang)

BALARAJA — Upaya pena­nganan tumpukan sampah terus dilakukan. Melalui Unit Pelak­sana Teknis Daerah (UPTD) Wilayah II, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) melibatkatkan masyarakat dan stake holder di Kecamatan Bala­raja dan Jayanti.

Kepala DLHK Kabupaten Ta­ngerang Fachrul Rozi melalui Kepala UPTD Wilayah II DLHK Kabupaten Tangerang Fajar Budi Priyadi mengatakan, UPTD Wilayah II DLHK melayani dua kecamatan yakni Balaraja dan Jayanti. Dengan luasnya wilayah pelayanan, pihaknya membuat terobosan berupa pelibatan masyarakat dan stake holder dalam penanganan sampah.

Bacaan Lainnya

”Persoalan sampah di UPTD wilayah II DLHK, kami lakukan penyelesaiannya dengan meli­batkan masyarakat dan stake holder. Selain penanganan berupa pengangkutan sampah secara rutin di wilayah kami lakukan sosialisasi penanganan masalah sampah yang menjadi tugas bersama kepada masya­rakat, tujuannya masyarakat punya semangat yang sama dalam menjaga lingkungan kita,” ungkap Fajar kepada Banten Ekspres, Senin (13/5/2024).

Pelibatan masyarakat dan stake holder kata Fajar, tidak dilakukan secara mandiri oleh UPTD II, melainkan dengan sinergi di setiap kesempatan atau kegiatan.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait