Rp5,1 Miliar untuk Bayar Listrik Penerangan Jalan Umum

PJU
PERBAIKAN: Petugas Dishub Kota Serang melalukan perbaikan listrik penerangan jalan umum, Selasa (16/1). (DANI MUKAROM/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang menyiapkan anggaran sekitar Rp5,1 miliar untuk pembayaran tagihan listrik dari 300 panel yang ada di Kota Serang.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Serang, Hardi Purnomo mengatakan, berdasarkan daftar pelaksanaan anggaran (DPA), tahun ini Dishub Kota Serang menganggarkan Rp5,1 miliar khusus untuk pembayaran listrik penerangan jalan umum (PJU).

Bacaan Lainnya

Angka tersebut, kata dia, menurun dibandingkan tahun 2023, yang mencapai Rp450 juta setiap bulannya atau sebesar Rp5,4 miliar.

“Tahun kemarin, secara total dianggarkan sekitar Rp5,4 sampai Rp5,6 miliar dalam setahun. Tapi, tahun ini dalam DPA dianggarkan Rp5,1 miliar. Jadi, turun kalau dibandingkan tahun lalu,” katanya, Senin (15/1).

Penurunan anggaran tersebut terjadi karena tagihan listrik setiap bulannya tidak mencapai Rp450 juta. Melainkan, yang tertinggi hanya sebesar Rp430 juta, sehingga diambil dari penganggaran atau sesuai dengan pengeluaran tersebut.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait