KPPS Gaga Kecewa Cuma Dikasih Rp 25 Ribu

KPPS Gaga
ANGGOTA PPS: Sejumlah anggota KPPS sedang saling menyapa saat acara pelantikan KPPS, di Sekretariat PPS Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/1). (Credit: KPPS Desa Gaga untuk Banten Ekspres)

PAKUHAJI — Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan nilai uang yang diterima saat acara pelantikan KPPS oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa setempat, Kamis (25/1) pekan lalu. Pasalnya, mereka hanya menerima uang pengganti snack Rp 25 ribu.

Seperti dikatakan Haerul Mustofa, Anggota KPPS pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 Desa Gaga, ia juga merasa heran KPPS dikasih uang Rp 25 ribu saat pelantikan KPPS, di Sekretariat PPS Desa Gaga.

Bacaan Lainnya

“Alasannya, uang itu buat ganti uang snack (camilan) karena engga ada snack,” kata pria yang akrab disapa Alul ini kepada wartawan, Senin (29/1).

Sedangkan, lanjut Alul, temannya yang dilantik juga oleh PPS menjadi KPPS di Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, menerima 100 ribu rupiah. Alul mengungkapkan, sebanyak 246 KPPS yang dilantik oleh PPS Desa Gaga pada Kamis (25/1/2024). Setiap 7 anggota KPPS tersebar di 35 TPS se-Desa Gaga. Artinya, ada 7 anggota KPPS per TPS.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait