SDN Sukamaju Tuntaskan Program Sekolah Tahun 2024

RAPAT: SDN Sukamaju, melakukan rapat bersama untuk membahas program sekolah yang telah ditetapkan. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Usai libur sekolah, SDN Sukamaju telah me­nyiapkan program sekolah yang harus di jalankan tahun ini. Program tersebut harus sesuai dengan apa yang telah dipaparkan pada rapat sekolah beberapa waktu lalu.

Program sekolah yang harus dilakukan, salah satunya adalah meningkatkan kualitas pendidikan siswa, juga menghadapi persiapan ujian semester serta PPDB online yang akan di gelar tahun ini.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Sukamaju Lilis Hertati mengatakan, program yang telah disusun harus bisa dilakukan semuanya. Ini karena pada saat rapat, para guru sudah siap menjalankan program yang telah ditetapkan. Artinya, guru harus bisa komitmen dengan keputusan yang telah disepakati.

”Program sekolah memang sudah disiapkan pada akhir tahun kemarin. Kita telah rapatkan beberapa hari lalu dengan para guru. Tinggal dijalankan saja. Butuh komitmen dari para guru agar program sekolah berjalan,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (8/1).

Lilis menambahkan, pihaknya juga telah me­nyampaikan program sekolah ke Dinas Pendidikan. Pasalnya, ada berkaitan dengan dana BOS yang digunakan tahun ini. Selain dinas Pendidikan, pihaknya juga telah menyampaikan ke K3S Kosambi sebagai laporan. ”Saya sudah lakukan laporan, tinggal di jalanlan saja. Kalau berdasarkan peng­alaman, program sekolah bisa selesai di akhir tahun seperti kemarin. Tetapi jika ada yang tidak selesai, bisa kita lakukan di tahun berikutnya,”paparnya.

Ia menjelaskan, tugas sebagai kepala sekolah tidak hanya mendidik dan mengajar saja, melainkan juga menjalani program kedinasan yang juga sebagai tujuan program sekolah. Jadi, kepala sekolah saat ini kerjaan lebih banyak. ”Kita sebagai kepala sekolah harus bisa segala hal, pengelolaan sekolah, mengajar dan juga pembinaan kepada guru yang ada. Tetapi, kalau dikerjakan bersama maka kerjaan tersebut akan ringan,” tutupnya. (ran)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait