Menggambar Bisa Merangsang Kognitif Siswa

SENANG: Siswa SDN Gempol Sari senang saat melakukan pelajaran menggambar karena menjadi hoby saat pelajaran tersebut digelar. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Mengajarkan meng­gambar pada siswa SD dapat me­rangsang kognitif dan emosional. Siswa bisa menjadi lebih kreatif, ino­vatif, dan memiliki kemampuan observasi yang baik.

Selain itu, siswa juga terus bertam­bah wawasannya dalam melakukan aktivitas menggambar. Seperti SDN Gempol Sari yang selalu memberikan materi menggambar kepada siswa untuk meningkatkan kreativitas serta merangsang kognitif mereka. Ini ka­rena, menggambar pelajaran me­nyenangkan bagi siswa SD.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Gempol Sari Jaman Haeruzaman mengatakan, pelajaran menggambar memang digemari sis­wa SD. Pasalnya, kegiatan meng­gam­bar siswa bisa bereksplorasi dengan cara mereka sendiri. Guru hanya mengarahkan dan juga mem­bimbing saja.

”Siswa saya jika dikasih mata pelajaran menggambar sangat senang. Mreka bisa mengeksplorasi kreativitas mereka yang ada dalam diri. Dan menggambar, sebuah cerminan siswa tersebut,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (15/1).

Jaman menambahkan, para siswa juga setiap hari di tas mereka mem­bawa perlengkapan menggambar, walaupun tidak ada mata pelajaran menggambar mereka selalu menyiap­kan peralatan mereka karena memang menggambar sangat di tunggu.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait