Siaran Langsung Piala Asia Indonesia vs Irak, Siapkan Kejutan

Siaran Langsung
Timnas Indonesia yang banyak diisi pemain naturalisasi akan melawan Irak di laga perdana Piala Asia yang berlangsung di Qatar. (Credit: PSSI Official)

JAKARTA — Di ajang Piala Asia, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mematok target realistis di fase grup. Di grup D, lawan yang bakal dihadapi bukan kaleng-kaleng.

Tim Garuda akan duel melawan, Irak, Vietnam, dan Jepang. STY mematok target, 1 kemenangan, 1 seri dan 1 kalah. Cukup dengan 4 poin, berharap lolos dari grup D.

Bacaan Lainnya

Target 1 kemenangan ini akan diraih saat melawan Vietnam. Hasil seri dipatok pada laga perdana melawan Irak dan STY tak berani mematok target seri maupun menang saat melawan Jepang.

Laga perdana malam ini, menghadapi Irak, di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin (15/1), sangat penting bagi Indonesia untuk membukan jalan lolos. Jika skenario STY berjalan lancar, hasil seri melawan Irak akan membuat semangat Timnas Indonesia makin terlecut.

Selanjutnya akan bekerja keras mendulang poin 3 saat melawan Vietnam. Laga melawan Jepang, beban lebih ringan.

Shin Tae-yong mengakui bahwa di atas kertas, Irak lebih diunggulkan meraih kemenangan. Bahkan, secara peringkat FIFA pun, kedua tim terpaut cukup jauh.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait