Cacat! Ini 5 Tips Tinggalkan Rumah Mudik Ala BPBD Kota Tangerang

Mudik
Hindari Konsleting, Cabut Barang Elektronik Saat Meninggalkan Rumah Untuk Mudik. (Credit : Ahmad Syihabudin/Banten Ekspres)

TANGERANG—Hari Raya Lebaran Idulfitri 1 Syawal itu identik dengan kegiatan mudik ke kampung halaman, bersilaturahmi bersama keluarga tercinta. dan ketika, masyarakat yang mudik meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong selama sepekan bahkan lebih.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, penting untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman dari keberangkatan saat mudik hingga pulang.

Bacaan Lainnya

“Tidak sedikit ada kasus pencurian atau korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran saat rumah ditinggal pemiliknya mudik. Maka dari itu, pastikan keadaan rumah dalam kondisi aman mulai dari keberangkatan hingga pulang,” ungkapnya.

Lalu, Maryono memberikan 5 tips bagaimana untuk memastikan keadaan rumah tetap aman saat ditinggal mudik. Berikut tipsnya:

1.  Kunci pintu dan jendela

Pastikan untuk mengunci seluruh pintu dan jendela. Ini merupakan hal paling dasar untuk dilakukan sebelum meninggalkan rumah. Jika perlu, tambah gembok untuk menambah keamanan.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait