Warga Mengadu Ke DPRD Lebak, Lahan Terendam Akibat Pembangunan Tol Serpan

Lahan Terendam
MENDATANGI DPRD: Perwakilan Warga Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari saat mendatangi gedung DPRD Lebak, Selasa (2/4/2024). (Credit: Ahmad Fadilah/Banten Ekspres)

LEBAK — Masyarakat Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak mendatangi gedung DPRD Lebak, mengadukan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang (Serpan) yang melewati Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari.

Karena pembangunan Tol Serpan berdampak negatif bagi ratusan warga Desa Bendungan. Karena, banyak lahan dan budidaya ikan warga terendam akibat aliran air tersumbat.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Soal SDN Inpres Belum Direlokasi, Dindikbud Beri Warning PPK Tol Serpan

“Mereka kontraktor pembangunan tol Serpan tidak memikirkan dan tidak peduli terhadap permasalahan kami,” kata Memed, kepada BANTENEKSPRES.CO.ID, saat ditemui di gedung DPRD Lebak, Selasa (2/4/2024).

Menurut Memed, lahan sawah, kebun dan budidaya ikan merupakan tumpuan perekonomian mayoritas warga Desa Bendungan. Namun, saat ini lahan perkebunan, sawah sampai dengan budidaya ikan semuanya berhenti dan tidak produktif akibat terendam air yang tidak bisa mengalir.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait