Pembangunan SPAM Bendung Ditarget Rampung Juli 2024

Peninjauan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen, ditargetkan rampung pada Juli 2024.

BANTENEKSPRES.CO.ID, SERANG – Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen, ditargetkan rampung pada Juli 2024. Hal itu dikatakan langsung oleh Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat.

“Mudah-mudahan bulan Juli 2024 sudah selesai, makanya kami awal bulan melihat kondisi keadaan yang di lapangan, Mungkin sebanyak 2.000 pelanggan akan terlayani dan akan disalurkan ke rumah sakit juga,” katanya, Rabu (3/1/2024).

Bacaan Lainnya

SPAM tersebut diproyeksikan bisa menyalurkan air bersih di dua kecamatan yaitu Kecamatan Cipocokjaya dan Kasemen. Jika sudah tersalurkan nanti akan ditambah ke Kecamatan Walantaka.

“Pada prinsipnya kami selaku Pemerintah Kota Serang mendukung proyek strategis nasional ini,” ujarnya.

PPK Air Minum dari BPPW Banten David Parlindungan Manurung mengatakan, instalasi pengolahan air bersih tersebut memiliki kapasitas 20 ribu liter perdetik dan memiliki daya tampung 1000 kubik.

Progres pembangunan fisiknya, kata David, sudah 44 persen dan akan disalurkan langsung ke RSUD Kota Serang dan wilayah sekitarnya.

“Untuk alokasi air bakunya kami ambil dari sungai Ciwaka. Potensi untuk daerah di sini masih kurang, karena menurut data untuk idealnya itu harus 2000 sampai 4000 sambungan rumah,” katanya. (*)

Reporter: Dani Mukarom

Editor   : Andy

 

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait