“Mungkin juga ada aspek kejenuhan di masyarakat karena habis Pilpres Pileg pada Februari lalu, jadi banyak faktor. Tentu ini akan menjadi evaluasi kita,” sambungnya.
Meski demikian, kata Yudis, KPU Kota Tangerang telah mengoptimalkan sosialisasi melalui beragam fasilitas media, baik media cetak elektronik termasuk pemanfaatan media sosial secara masif, bahkan pihaknya pun melakukan roadshow kampus to kampus serta kegiatan KPU Goes to School dengan menyajikan hiburan musik yang menjadi daya tarik bagi pemilih dari kalangan generasi milenial maupun GenZ.
“Kita juga menyosialisasikan ke setiap Lapas yang ada di Kota Tangerang, dan di setiap lokasi keramaian untuk mendongkrak partisipasi pemilih itu,” ujar Yudis yang juga mantan Ketua KNPI Kota Tangerang.
Namun demikian, dia juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat pemilih yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pilkada serentak 2024.