Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kampung Gunung Sari Lor Ludes Terbakar

Korsleting
LUDES: Isi rumah yang kebakaran ludes dilalap si jago merah, di Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/1). (Foto: Warga Desa Gunung Sari)

TANGERANG — Rumah warga di Kampung Gunung Sari Lor, RT 10 RW 02, Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk, Rabu (10/1). Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

Rumah yang menjadi korban kebakaran adalah milik Asmayati. Kebakaran diketahui pertama kali oleh warga sekitar. Warga yang mengetahui kejadian mencoba memadamkan api menggunakan air seadanya menggunakan ember dan bak.

Bacaan Lainnya

Namun, api tidak dapat dipadamkan. Kemudian Kepala Desa Gunung Sari Kalabi meminta bantuan pemadam kebakaran. Sehingga setelah pemadam kebakaran tiba, api pun berhasil dipadamkan.

Ketua RT 10 RW 02 Akhmad saat di konfirmasi wartawan menjelaskan, kejadian kebakaran rumah Bu Asmayati terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. “Kemudian, dengan bantuan warga dan pemadam kebakaran tidak lama api dapat dipadamkan,” tuturnya.

Disampaikan Akhmad, kebakaran diduga karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. “Namun, pemilik rumah mengalami kerugian kurang lebih sebesar 200 juta rupiah,” imbuhnya. (zky)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait