Dispar Banten Targetkan Lebih dari 2 Juta Wisatawan Masuk Banten

Dispar
WAWANCARA: Kepala Dispar Provinsi Banten Al Hamidi saat diwawancarai awak di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, belum lama ini. (CREDIT: SYIROJUL UMAM/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten mulai menghitung target wisatawan yang akan berkunjung ke Banten pada libur Idul Fitri 1445 Hijriyah mendatang. Berdasarkan perhitungan awal ditargetkan 2 juta lebih wisatawan bisa masuk ke Banten.

Kepala Dispar Provinsi BantenAl Hamidi mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah menghitung target wisatawan yang berkunjung ke tanah jawara. Hal ini perlu dilakukan lantaran jumlah pengunjung pariwisata akan memicu pertumbuhan ekonomi, terlebih pada momentum Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Bacaan Lainnya

“Kita belum bisa menargetkan untuk kunjungan wisata di Lebaran Idul Fitri. Karena kami perlu menghitung terlebih dahulu. Jadi jangan sampai target itu ketinggian tidak juga kerendahan,” katanya, Kamis (21/3/2024).

Ia menjelaskan, dalam data kunjungan wisata pada tahun 2023, lebih dari 2 juta wisatawan datang ke Banten pada libur Idul Fitri. Jumlah tersebut lebih tinggi dari target yang telah ditetapkan sebesar 2 juta pengunjung.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait