NEGLASARI, BANTENEKSPRES.CO.ID – Kantor Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan publik yang prima bagi seluruh warga tanpa terkecuali.
Camat Neglasari, Andhika Nugraha Krisyna Murti, mengatakan pihaknya selalu mengutamakan ketersediaan layanan dasar masyarakat. Kantor pelayanan di Jalan Iskandar Muda No.54, Kelurahan Mekarsari, beroperasi setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.
“Kami ingin memastikan layanan pemerintah tetap tersedia bagi seluruh warga. Karena itu, kantor pelayanan tetap dibuka sesuai jadwal operasional yang telah ditentukan,” ujar Andhika, Selasa 23 September 2025.
Masyarakat dapat mengurus berbagai administrasi kependudukan, mulai dari e-KTP, Kartu Keluarga, Identitas Kependudukan Digital (IKD), Kartu Identitas Anak (KIA), hingga surat keterangan lainnya.
Tak hanya pelayanan di kantor, Kecamatan Neglasari juga menghadirkan program jemput bola. Di antaranya “Langkah Bersatu”, layanan khusus untuk penyandang disabilitas berupa perekaman e-KTP, IKD, dan KIA. Ada juga “Sikilat Beraksi”, yaitu pelayanan antar e-KTP langsung ke rumah warga.
“Warga dipersilakan menyampaikan kendala yang dihadapi kepada petugas. Kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik,” tegas Andhika.
Ia berharap, inovasi pelayanan ini mampu memperkuat keterbukaan serta mewujudkan pelayanan yang inklusif di tengah masyarakat multikultural.
Sejalan dengan Camat, Kasi Pelayanan Kecamatan Neglasari, Yos Freddy, menegaskan bahwa pihaknya akan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam kondisi apa pun. Kata dia, selayaknya ASN adalah pelayanan bagi masyarakat.
“Pelayanan prima adalah komitmen kami. Baik di kantor maupun melalui program jemput bola, masyarakat tetap bisa mendapatkan layanan secara cepat, mudah, dan optimal,” kata Yos Freddy. (adv)