Kali Sipon Diselimuti Sampah, Lebih dari 2 Minggu Tak Diangkut

Kali
Tumpukan sampah di salah satu sudut aliran Kali Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang. Kondisi ini menimbulkan bau tak sedap di sekitar kali. (Ahmad Syihabudin/Banten Ekspres)

CIPONDOH—Aliran kali Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang, menyimpan pemandangan tak sedap. Tepatnya di salah satu titik di kali itu alirannya diselimuti tumpukan sampah. Kondisi ini tak hanya tak nyaman dipandang mata, melainkan juga menimbulkan bau tak sedap di wilayah itu.

Sejumlah warga pun mengeluhkan sampah yang menumpuk di aliran kali Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, tersebut. Mereka pun khawatir kondisi ini akan menyebabkan banjir di kala hujan turun.

Bacaan Lainnya

Seperti diungkapkan Ibu Raehan (43), warga setempat. Ia mengatakan bahwa petugas kebersihan tidak mengangkut seluruh sampah yang telah 2 Minggu lebih sudah menumpuk ini. Mereka pun khawatir tumpukan sampah itu mengakibatkan banjir lantaran menyumbat aliran kali.

“Udah lama itu pak, sekarang musim hujan kan, petugas yang biasa mengangkut sudah beberapa 2 minggu ini tidak ada,” kata Raehan kepada Tangerang ekspres, Kamis (18/1/2023).

Ia menuturkan, tumpukan sampah itu bahkan sampai menutupi aliran air di kali sipon tersebut. Apalagi pada akhir pekan, sampah akan terlihat semakin banyak, kata dia sampah itu disumbang dari aktivitas pasar ilegal di wilayah sipon.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait