Inflasi di Kota Serang Naik Hingga 3,46 Persen

Inflasi
BAWANG MERAH : Pedagang Bawang Merah di Pasar Induk Rau mengeluhkan harga yang terus naik hingga Rp80 ribu perkilogram. Minggu (28/4/2024). (CREDIT: EEN AMELIA/BANTEN EKSPRES)

SERANG — Sejumlah harga komoditas naik, mendorong kenaikan inflasi di Kota Serang sebesar 3,46 persen pada Bulan Maret 2024. Diketahui sebelumnya, inflasi Kota Serang pada bulan Januari 2024 mencapai 2,06 persen dan Februari 2024 mencapai 2,78 persen.

Dengan adanya kenaikan inflasi yang cenderung signifikan, Penjabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengaku kenaikan inflasi tidak hanya terjadi di Kota Serang saja.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Pemkot Serang Dukung Program Optimalisasi Ketahanan Pangan

Menurut Yedi Rahmat, kenaikan inflasi di Kota Serang lebih rendah dari pada rata-rata nasional. “Alhamdulilah Kota Serang masih dibawah rata-rata nasional dan Pemkot Serang masih dibawah Kabupaten dan Kota lainnya,” ungkap Yedi Rahmat di Kota Serang, Minggu (28/4/2024).

Selain itu, faktor dari kenaikan ini juga dikarenakan adanya kenaikan harga bahan pokok di Kota Serang. Salah satunya harga bawang merah yang hingga saat ini masih berada di harga Rp80 ribu per kilogram.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait