BNI Sirnas Cari Bibit Atlet Bulu Tangkis di Kota Serang

Pengurus PBSI Provinsi Banten berfoto bersama dengan Walikota Serang Syafrudin saat membuka kegiatan pembukaan kejuaraan BNI Sirkuit Nasional A yang diselenggarakan di Gor Bulutangkis Alun-alun Timur Kota Serang, Senin (7/8/2023). Foto Pemkot Serang untuk Banten Ekspres

SERANG, BANTENEKSPRES.CO.ID – Kota Serang berkesempatan menjadi tuan rumah Kejuaraan BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A untuk menjaring bibit-bibit atlet unggul yang akan dikirim ke pemusatan pelatihan nasional (pelatnas).

Kegiatan BNI Sirnas tersebut diselenggarakan dengan tiga urutan kategori yaitu usia 15 tahun dengan ketegori pemula, usia 17 tahun remaja dan usia 19 tahun kategori taruna.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diselenggarakan di tiga Gedung Olahraga (GOR) yang ada di Kota Serang, yaitu Gor Alun-alun Timur Kota Serang, Gor Citra Abana, dan Gor Flamengo.

Ketua PBSI Provinsi Banten, Sudarto Adinagoro mengatakan, BNI Sirkuit Nasional A ini diikuti oleh 122 atlet dari 23 provinsi dan dari 222 club bulutangkis.

Ia menuturkan tujuan utamanya adalah untuk mencari dan menjaring bibit-bibit atlet untuk dimasukkan ke pelatnas.

“Atlet di Banten bagus-bagus, kami memiliki keyakinan mereka masuk final, salah satunya ada Wening, ada Zahra, ada beberapa atlet yang muda,” ucapnya saat membuka secara langsung kegiatan pembukaan kejuaraan BNI Sirkuit Nasional A yang diselenggarakan di Gor Bulutangkis Alun-alun Timur Kota Serang, Senin (7/8/2023).

Ia optimistis di BNI Sirnas tahun ini akan ada banyak atlet dari Banten yang bisa masuk ke pelatnas dan mewakili Provinsi Banten di ajang nasional maupun internasional.

“Tahun kemaren Banten jadi lumbung di pelatnas, salah satunya kami mengirim Ja’far,” katanya.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, kegiatan Sirnas Serie A ini diselenggarakan bukan hanya untuk mencari juara, namun juga sebagai ajang silaturahmi antar atlet bulutangkis se-Indonesia.

“Dan kekeluargaan antar atlet bulutangkis di setiap daerah se-Indonesia,” katanya.

Syafrudin menuturkan, para atlet yang berasal dari luar kota untuk tidak khawatir perihal penginapan, makan dan fasilitas lainnya selama pertandingan berlangsung.

Pihaknya akan memfasilitasi dengan baik.

“Kalau penuh di setiap hotel, langsung bilang ke Pak Asda II selaku ketua panitia penyelenggara, kami sediakan rumah susun yang berkelas difasilitasi AC dan sebagainya. Jangan khawatir kelaparan, di Kota Serang banyak kuliner yang disajikan, kalau sudah selesai bertanding jangan cepat-cepat pulang dulu, nikamatin dulu kuliner dan wisata di Kota Serang,” ucapnya.

Reporter: Dani Mukarom

Editor: Sutanto Ibnu Omo

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait