SMPN 3 Solear Terapkan Disiplin Waktu

SMPN
DISIPLIN: Siswa SMPN 3 Solear harus bisa disiplin dengan waktu, agar terbiasa dengan disiplin.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Disiplin waktu diterapkan SMPN 3 Solear untuk bisa membiasakan para siswa tepat waktu dan tidak menyia­kan waktu. Pasalnya, disiplin waktu sangat penting bagi siswa karena menjadi modal mereka untuk bisa disiplin.

Jika siswa tidak disiplin waktu, maka mereka akan terbiasa untuk telat dan malas. Untuk mencegah terjadinya kemalasan siswa, SMPN 2 Kelapa Dua melakukan pemantauan lang­sung saat siswa mulai ma­suk sekolah dilakukan pen­jagaan.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMPN 3 Solear Asep Sarip Hidayat mengatakan, disiplin waktu wajib dimiliki para siswa, karena dengan di­siplin waktu siswa mempunyai ke­pribadian yang baik. Jika disiplin waktu berjalan, maka siswa akan tepat waktu sampai ke sekolah.

”Disiplin waktu harus dimiliki siswa, karena jika mereka mem­punyai disiplin maka akan terbiasa dan tidak memiliki rasa malas. Bahkan, jika terbiasa siswa akan malu jika tidak di­siplin waktu,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (1/4).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait