Legenda Dayung Wafat, Satim: Kami Kehilangan Sosok Pedayung Tangguh

Legenda
DALAM KENANGAN: Pedayung Kabupaten Tangerang dan Banten Since Lithasova Yom saat tampil di PON XVII Riau tahun 2012. Pada ajang ini Since meraih 1 medali emas dan 1 medali perak.(Credit: Istimewa)

TANGERANG — Dunia olahraga dayung Kabupaten Tangerang dan Banten berduka. Salah satu atlet sekaligus pelatih terbaik­nya, Since Lithasova Yom me­ninggal dunia, Selasa (2/4/2024) pagi.
Since menghembuskan nafas terakhirnya di RS Fatmawati, Jakarta. Dia dirawat secara intensif di rumah sakit tersebut setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Ketua Pengcab Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Tangerang Teguh Wisnu me­nya­takan pihaknya menda­patkan kabar duka terkait Since pada Selasa pagi.

Bacaan Lainnya

Dikemukakan Teguh Since merupakan salah satu atlet dayung paling berprestasi yang dimiliki Kabupaten Tangerang dan Banten. Dia pernah merebut medali emas Porprov IV dan V Banten, meraih 1 emas dan 3 perak untuk Banten di ajang PON bahkan mempersembahkan medali perunggu Asian Games 2018 untuk Indonesia.

Wanita kelahiran Sentani, Papua itu pensiun sebagai atlet pada usia 28 tahun, te­patnya pada tahun 2018 lalu.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait