Warga Perumahan Permata Minta Perbaikan Jalan

MEMPERBAIKI: Sejumlah warga Perumahan Permata Serang, Gang Mutiara, RT/RW 06/17 bergotong royong memperbaiki jalan rusak di lingkungannya, Rabu (23/2).

SERANG – Warga Perumahan Permata Serang (PPS) meminta agar Pemkot Serang dapat memperbaiki jalan di lingkungannya. Pasalnya jalan tersebut berlubang dan rawan terjadi kecelakaan.

Tokoh masyarakat RT/RW 06/17 PPS, Herman Riyono mengatakan bahwa jalan yang ada di lingkungannya sudah puluhan tahun tidak pernah mendapat perbaikan dari Pemkot Serang. Kini kondisinya makin parah dan membutuhkan perbaikan segera.

Bacaan Lainnya

“Jalan ini memang sudah lama tapi belum juga ada perbaikan dari Pemkot Serang,” katanya, Rabu (23/2).

Dengan kondisi jalan tersebut, warga berinisiatif gotong royong untuk memperbaiki jalan sementara dengan menyewa grader. “Kami melakukan perbaikan di jalan Mutiara yang sudah puluhan tahun tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Jalan ini penuh kubangan sehingga kami warga berinisiatif untuk menyewa grader untuk meratakan jalan agar tidak berlobang lagi,” ujarnya.

Ia juga menyesalkan langkah Pemkot Serang yang tak kunjung datang dan seolah tutup mata soal jalan di perumahannya. Padahal jalan ini berlubang dan bergelombang, terlebih saat turun hujan membuat licin dan sangat rawan akan kecelakaan.

“Biaya sewa alat Rp500 ribu per jam. Alat itu kita pakai sekitar 5 jam dengan iuran warga. Mereka berinisiatif mengumpulkan uang untuk menyewa alat berat, karena pemerintah daerah seakan tutup mata dengan kondisi jalan kami,” terangnya.

Ia meminta agar Pemkot Serang pada tahun ini dapat menganggarkan untuk perbaikan jalan pada gang Mutiara di Perumahan Permata Serang. Sehingga jalan tersebut dapat dilewati dengan aman dan nyaman. “Kami masyarakat jalan gang Mutiara, mengharapkan walikota dapat mendengar keluhan kami dan meminta jalan kami ini segera dilakukan perbaikan, karena jalan ini tidak pernah dilakukan perbaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Serang, Dadan Priatna mengatakan bahwa perumahan tersebut telah menyerahkan prasarana saran dan utilitas (PSU) kepada Pemkot Serang. Dengan begitu pihaknya dapat memperbaiki jalan yang ada di Komplek Permata Serang. “Sebagian sudah ada yang kita perbaiki, sudah ada pemeliharaan tahap pertama,” katanya.

Namun, bila terdapat jalan lainnya yang rusak dapat mengajukan permohonan secara langsung melalui proposal yang dikirimkan ke DPKP Kota Serang. “Kalau berkenan, silakan ajukan lagi untuk memperkuat pemeliharaannya, dibuatkan proposal yang baru kalau bisa,” ujarnya.

Dengan begitu, pihaknya akan melakukan perbaikan terhadap jalan rusak yang dikeluhkan oleh warga RT/RW 06/17, gang Mutiara, Perumahan Permata Serang. “Tapi untuk waktunya belum bisa memastikan, takut mundur lagi. Yang pasti kita usahakan di tahun ini juga, Juni atau Juli, mudah-mudahan tidak di perubahan,” paparnya. (mam/tnt)

 

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait