267.042 Turis Kunjungi Pantai Anyer Cinangka

Pantai Anyer Cinangka
WISATAWAN : Terlihat wisatawan sedang menikmati libur tahun baru di salah satu wisata pantai Anyer Cinangka.

BANTENEKSPRES.CO.ID — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, mencatat 267.042 wisatawan, yang memilih berlibur ke pantai Anyer Cinangka. Data itu terhitung, sejak Sabtu 30 Desember 2023 hingga Senin 1 Januari 2024, atas laporan dari pengelola pantai dan hotel di kawasan wisata pantai Anyer Cinangka.

Kepala Disporapar Kabupaten Serang Anas Dwi Satya mengatakan, banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu libur tahun baru, untuk mengunjungi wisata pantai bersama keluarga maupun kerabat ke tempat wisata. Hal itu dibuktikan, dengan banyaknya mobil pribadi dan bus yang mendominasi masuk ke pantai Anyer Cinangka.

Bacaan Lainnya

“Kita punya tim yang bertugas di sana, dan dibantu dengan pihak pantai serta hotel, ternyata mobil pribadi dan bus banyak yang masuk ke pantai maupun hotel. Sehingga, setelah kita rekap hasilnya ada 267.042 wisatawan yang datang ke pantai,” katanya kepada wartawan melalui telepon seluler, Senin (1/1).

Anas mengatakan, wisatawan yang datang berasal dari luar Provinsi Banten seperti Jakarta, Bekasi, dan Bogor. Bahkan ada yang dari dalam Provinsi Banten seperti Cilegon, Serang, dan Tangerang. Selain itu, libur tahun baru kali ini berjalan dengan aman dan lancar. Serta dipastikan tidak ada wisatawan yang mengeluh tentang patok harga terhadap makanan maupun tiket masuk pantai.

“Wisatawan dari luar Provinsi Banten itu, mayoritas datangnya pada Sabtu 30 Desember, karena mungkin baru awal libur jadinya berdatangan. Selain itu, Alhamdulillah kami tidak menerima laporan adanya wisatawan yang mengeluh tentang patok harga terhadap tiket masuk maupun makanan,” ujarnya.

Berkat dari tingginya kunjungan wisatawan ke Anyer Cinangka, kata Anas, pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar meningkat drastis. Karena banyak dari dagangan yang mereka jual dalam seharian langsung habis.

“Semoga wisatawan betah dan mau kembali berwisata ke pantai Anyer Cinangka, dan semoga di tahun ini semakin banyak lagi agar ekonomi masyarakat sekitar dapat terbantu. Kami berterimakasih kepada semua pihak, yang telah membantu menjadikan wisata pantai Anyer Cinangka aman dan nyaman,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Kabupaten Serang Yurlena mengatakan, okupansi hotel selama libur tahun baru 2024 mencapai 90 persen. Hal itu dibuktikan, dengan banyaknya wisatawan yang memilih untuk menginap. Bahkan ada hotel tidak mampu menampung pengunjung dikarenakan kamarnya sudah penuh.

“Mereka yang datang berasal dari Jabodetabek, ada yang menginap sehari maupun sampai tiga hari, hampir semua hotel penuh. Sehingga, okupansi hotel selama libur tahun baru 2024 bisa mencapai 90 persen,” katanya. (agm)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait