Tingkatkan Budaya Baca, TBM Terus Ditambah

Budaya
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (tengah) didampingi Ketua Umum Komunitas TBM Magma Herlina Mustikasari foto bersama seusai peresmian TBM Althia Pintar di Parigi Baru, Pondok Aren. (Credit : Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

SERPONG—Taman bacaan masyarakat (TBM) memiliki peran penting dalam meningkatkan minat baca ditengah masyarakat. Salah satu tujuan adanya TBM adalah untuk meningkatkan budaya literasi di tengah gempuran sosial media dan gadget.

Di Kota Tangsel sendiri terdapat salah satu TBM yang memiliki anggota TBM ratusan, yakni Masyarakat Gemar Membaca (Magma). Pendiri sekaligus Ketua Umum Komunitas TBM Magma Herlina Mustikasari mengatakan, saat ini ada ratusan TBM yang tersebar di 54 kelurahan se-Kota Tangsel.

Bacaan Lainnya

“Ada 132 TBM yang ada di Tangsel. Ini sebagai upaya kita untuk menguatkan literasi anak-anak untuk membaca,” ujarnya kepada BANTENEKSPRES.CO.ID, Senin (6/5/2024).

Herlina menambahkan, keberadaan TBM juga diharapkan untuk mencegah ketergantungan atau kecanduan gawai yang saat ini mengempur anak-anak. Tak jarang, banyak orangtua yang memilih memberikan gawai kepada anaknya dari pada buku-buku saat anak menangis.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait