Pemilihan Kurang Sebulan, PPK Belum Ada Gudang Logistik

pemilihan kurang
Ketua KPU Kota Tangsel M Taufiq, MZ mengangkat kardus berisi surat suara yang baru saja tiba di Gudang KPU di kawasan Pergudangan Multiguna, Alam Sutera, Kota Tangsel, kemarin. (Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

PAMULANG—Hari pencoblosan Pemilu serentak 2024 kurang dari sebulan. Sesuai jadwal, pencoblosan akan dilakukan pada 14 Februari 2024. Namun, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pamulang, sampai saat ini belum memiliki gudang untuk penyimpanan kotak suara.

Menurut Ketua Divisi Teknis Penyelenggaran KPU Kota Tangsel, Ajat Sudrajat, kemungkinan awal Februari mendatang gudang logistik PPK Pamulang sudah siap.

Bacaan Lainnya

“Kita sewa gedung milik swasta di daerah dekat Universitas Terbuka (UT). Gedungnya namanya AMI dan ini juga pernah disewa sebagai gudang logistik pemilu sebelumnya,” ujarnya kepada bantenekspres.co.id, Rabu (17/1/2024).

Saat ini, dari 7 PPK yang ada di Kota Tangsel hanya PPK Pamulang yang belum memiliki gudang.

Ajat menambahkan, gudang tersebut milik swasta dan disewa oleh KPU sehingga biaya sewanya menjadi tanggung jawab KPU. “Kalau gudang yang difasilitasi pemkot kita tidak bayar tapi, kalau swasta kita yang bayar sendiri,” tambahnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait