Panwascam Dituntut Kuasai Regulasi, 21 Panwascam Tangsel Dilantik

Panwascam
Tokoh agama menjadi saksi saat pelantikan Panwascam Se-Kota Tangsel yang akan bertugas dalam Pilkada Tangsel 2024 mendatang. (Credit : Bawaslu Tangsel For Banten Ekspres)

SERPONG—Sebanyak 21 panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) se-Kota Tangsel dilantik, Jumat (24/5). Mereka yang dilantik akan bertugas dalam Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangsel Muhamad Acep tersebut dilaksanakan di Swiss-Belhotel, BSD City, Serpong.

Bacaan Lainnya

Pelantikan tersebut dihadiri Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Sekda Kota Tangsel Bambang Noertjahjo, Ketua KPU Kota Tangsel Taufik MZ, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten Badrul Munir dan lainnya.

Setelah Panwascam dilantik, Bawaslu kedepan juga akan membentuk Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) di tingkat kelurahan serta membentuk pengawas di TPS.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel Muhamad Acep mengatakan, setelah dilantik Panwascam langsung menerima bimbingan teknik (bimtek).

“Semua anggota Panwascam yang terpilih dan telah dilantik harus mampu bersinergi dengan PPK dan memiliki kapasitas serta kapabilitas di atas rata-rata,” ujarnya saat sambutan, Jumat (24/5).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait