Musim Kemarau Diprediksi Mulai Bulan Juni

Diprediksi
Pengendara sepeda motor melintas di Jalan Puspiptek, Setu saat panas terik matahari. (Credit : Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

CIPUTAT—Saat ini cuaca kerap terjadi tidak menentu, kadang panas terik dan kadang hujan turun dengan lebat. Padahal saat ini masih masuk musim penghujan. Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah telah memonitoring awal musim kemarau Dasarian III April 2024 menunjukkan secara umum wilayah Banten diprediksi belum masuk musim kemarau.

Kepala BBMKG Wilayah II Hartanto mengatakan, secara umum di Provinsi Banten pada Dasarian III April masih belum masuk musim kemarau. “Kecuali ZOM 164 (Kota Cilegon, Kabupaten Serang bagian Utara) dan ZOM 165 (Kabupaten Serang bagian Utara, Kota Serang bagian Utara) sudah masuk musim kemarau,” ujarnya kepada BANTENEKSPRES.CO.ID, Senin (6/5/2024).

Bacaan Lainnya

Hartanto menambahkan, untuk wilayah Kota Tangsel hingga dasarian III April 2024 masih berada pada periode musim hujan. Sedangkan awal musim kemarau2024 Provinsi Banten diprediksi mulai pada Bulan April hingga Juni 2024.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait