Bawaslu Tertibkan 10.238 APK, Langgar Aturan Pemasangan, Terdiri dari APK Capres-Cawapres dan Caleg

Langgar Aturan
Baliho capres/cawapres dan caleg terpasang di bilboard di Jalan Raya Serpong, Serpong Utara. (Tri Budi Sulaksono/Banten Ekspres)

SETU—Pada Rabu (10/1/2024) lalu dilakukan penertiban serentak alat peraga kampanye (APK) se-Provinsi Banten. Penertiban dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Banten dan diikuti Bawaslu seluruh kabupaten/kota se-Banten jarena langgar aturan.

Dalam penertiban tersebut Bawaslu Kota Tangsel berhasil menertibkan ribuan APK yang langgar aturan, baik APK calon legislatif (caleg), capres dan cawapres. APK tersebut dicopot lantaran terpasang tidak sesuai dengan aturan atau terpasang secara liar seperti di pohon, pagar dan juga tiang utilitas

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Kota Tangsel Muhamad Acep mengatakan, dalam penertiban serentak tersebut pihaknya berhasil mencopot sekitar 10.238 APK.

“APK yang kita copot ini melanggar lantaran terpasang ditempat yang dilarang yakni di pohon, di taman dan ditempat-tempat yang dilarang lantaran melanggaran aturan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/1/2024).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait