Tangkal Hoax, Warga Diajak Bijak Bermedsos

Tangkal Hoax
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwinugroho saat bersilaturahmi dengan warga Tangerang. (Ahmad Syihabudin/Banten Ekspres)

TANGERANG—Tahun 2024 merupakan tahun pesta demokrasi rakyat Indonesia, pelaksanan Pemilihan Umum (Pemilu) Pilpres dan Pileg akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Biasanya, menjelang Pemilu terdapat kampanye negatif (black campaign) maupun berita-berita hoax tersebar melalui berbagai media sosial baik itu facebook, Instagram maupun X atau twitter dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Untuk menjaga itu (tangkal hoax), masyarakat diminta bijak dan cerdas bermain media sosial, jangan mudah dan jangan pernah mau terprovokasi, terhasut maupun menjadi pelaku penyebar berita hoax itu sendiri.

“Ada konsekuensi hukum terhadap penyebaran berita hoax, Masyarakat saya imbau untuk bijak dalam menggunakan media sosial, Saring sebelum sharing,” imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat mengunjungi warga RT 03 RW 07 Jalan Karang Raya, Kelurahan Karawaci Baru, Kota Tangerang, Selasa (9/1/2024) malam WIB.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait