Pilkada 2024, Demokrat Nyatakan Koalisi Urusan Pusat

Pilkada
KOMUNIKASI: Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati menyambangi sekretariat PKB Kabupaten Tangerang untuk menjalin komunikasi menghadapi Pilkada 2024.(Credit: Dok. Pribadi)

TANGERANG — Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati mengatakan, keputusan akan koalisi partai di pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) menjadi urusan pengurus pusat.

”Kami di daerah hanya menjalin komunikasi dengan partai lain, koalisi urusan pusat. Tak hanya PKB saja, semua partai kita jalin komunikasi,” je­lasnya kepada Banten Ekspres, Rabu (24/4/2024).

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab di sapa Cak Nawa menyebutkan, pembicaraan di tingkat daerah belum membahas koalisi pengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang. Ia mengatakan, kehadiran di kantor DPC PKB Kabupaten Tangerang belum bicara terkait koalisi.

”Memenuhi undangan dari PKB saja, kita diundang, koalisi ranahnya DPP,” jelasnya

.
Seperti diketahui dalam kontestasi Pilpres 2024, Demokrat bergabung dengan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka.

Demokrat gabung bersama dengan Partai Ge­rindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Par­­tai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Prima, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung Prabowo-Gibran.

Sementara PKB yang sebelumnya bergabung dalam KIM keluar setelah Muhaimin Iskandar gabung dengan Anies Basweda dalam kontestasi Pilres sebagai wakil presiden. Pada Pilpres 2024 pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, PKS, PKB, dan Partai Ummat. (sep)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait