Petani Rumput Laut Dilatih Olah Hasil Panen

Petani
SOSIALISASI: sosialisasi Pascapanen dan Sistem Resi Gudang Rumput Laut yang dilaksanakan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, di Hotel Istana Nelayan, Kota Tangerang, Rabu (19/6).(Credit: Asep Sunaryo/Banten Ekspres)

TANGERANG — Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi Pascapanen dan Sistem Resi Gudang Rumput Laut di Ho­tel Istana Nelayan, Kota Tange­rang, Rabu (19/6). Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengelola dan memasarkan hasil panen.

Sosialisasi ini merupakan ko­mitmen Pemkab Tangerang untuk mendukung kesejahteraan ma­syarakat pesisir. Kegiatan ini di­hadiri kurang lebih 30 petani rumput laut dari berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang. Tujuan­nya, untuk meningkatkan penge­tahuan dan keterampilan mereka dalam mengelola dan mema­sarkan hasil panen.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Rini Dwi Ari Hayati menjelaskan, so­sialisasi ini merupakan langkah strategis dalam mendukung per­tumbuhan ekonomi berke­lan­jutan.

”Sosialisasi ini diseleng­garakan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran petani rumput laut tentang praktik-prak­tik terbaik dalam pasca panen, pengelolaan, pemasaran rumput laut serta manfaat dari sistem resi gudang dalam meningkatkan nilai eko­nomis dan keberlanjutan industri rumput laut,” kata Rini.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait