Peningkatan Kompetensi Guru PAUD, Sekda: Pendidikan Usia Dini Dasar Masa Depan Bangsa

Peningkatan
NARA SUMBER: Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menjadi nara sumber dalam Workshop Peningkatan Kompetensi guru PAUD di GSG Puspemkab Tangerang, Jumat (24/5/2024).(Credit: Dok. Humas For Banten Ekspres)

TIGARAKSA — Sekretaris Dae­rah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meng­hadiri Workshop Peningkatan Kompetensi Kreativitas Kepala Sekolah dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Puspemkab Tangerang, Tiga­raksa, Jumat (24/5/2024), Sekda berharap guru dan kepala se­kolah meningkatkan kemam­puan demi masa depan cerah generasi bangsa.

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Rudi Maesyal itu mengatakan pe­ningkatan kompetensi para guru dan kepala sekolah PAUD sangat penting, terlebih untuk pembentukan karakter anak dalam rangka mempersiapkan generasi emas di tahun 2045.

”Peningkatan kompetensi guru dan kepala sekolah penting karena sosok inilah yang men­jadi dasar karakter anak Indo­nesia kedepannya,” ucap Rudi.

Menurut Sekda, Indonesia nanti akan mendapatkan bonus demografi dimana hampir 70 persen penduduknya berusia produktif. Untuk itu para guru dan kepala sekolah PAUD harus mampu menyikapinya dengan baik, yaitu dengan terus me­ngembangkan diri untuk men­didik dan menyiapkan generasi yang produktif, kuat dan tang­guh di mata dunia.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait