Pengembangan Ekonomi Mikro, Pelajar dan Ibu-ibu Dilatih Jadi Barista

Pengembangan
PELATIHAN: Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis dan PWI Kabupaten Tangerang memberikan pelatihan pembuatan kopi kepada remaja SMKN 5 Kabupaten Tangerang.(Credit: Dok PWI Kab. Tangerang)

TANGERANG — Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tu­maritis menggandeng Persatuan Wartawan In­donesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar pelatihan barista kopi untuk pemula, Minggu, 24 Maret 2024.

Pelatihan tersebut berlangsung di aula gedung PWI Kabupaten Tangerang dengan peserta di­dominasi kaum milenial dan generasi Z.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo mengatakan, pelatihan ini sejalan dengan program kerja organisasi awak media tersebut, yaitu me­ningkatkan kualitas sumber daya manusia.

”Life skill sangat penting di era ini, terlebih keterampilan yang bisa menjadi salah satu andalan untuk bisa survive dan menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya.

Mulyo pun menyambut baik kolaborasi dengan YPKKT tersebut, karena di PWI Kabupaten Tange­rang, selain anggota yaitu wartawan aktif, juga ada organisasi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang anggotanya istri dari para anggota PWI Kabupaten Tangerang.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait