Pengamanan TPS Pemilu 2024, Personel Bersiap Jaga Sampai Subuh

Pengamanan
APEL: Personel keamanan TPS mengikuti apel kesiapan personel pengamanan Pemilu 2024 dan mendapat arahan dari Kapolresta Tangerang Kombespol Baktiar Joko Mujiono di Lapangan Raden Aria Wangsakara, Puspemkab Tangerang, Senin (29/1/2024). (DOk. Polresta Tangerang For Banten Ekspres)

TIGARAKSA — Kapolresta Ta­ngerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono memimpin Apel Penge­cekan Kesiapan Personel Peng­amanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapangan Arya Yudhanegara, Puspemkab Ta­ngerang, Senin (29/1/2024).

”Kepada seluruh personel peng­amanan TPS, agar senantiasa menjaga kesehatan karena tidak menutup kemungkinan pada saat pelaksanaan akan berlang­sung sampai malam bahkan sam­pai subuh,” kata Baktiar saat memberikan amanat.

Bacaan Lainnya

Untuk mendukung personel keamanan Baktiar juga meminta petugas medis untuk membangun koordinasi agar dapat mengawal dan melayani kesehatan personel yang ditempatkan di TPS.

Agar tugas berjalan lancar dan baik, Baktiar juga menekankan agar setiap personel pengamanan sudah harus mengetahui tugas dan peranan. Serta mengetahui langkah yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

”Apabila ada permasalahan di TPS, petugas Polri tidak boleh masuk ke dalam lokasi TPS tanpa seizin dari KPPS. Selesaikan per­masalahan yang ada di tingkat TPS agar tidak berlarut,” ujar orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait