Pemkab Tangerang Prioritaskan UMKM, Bantu Ketahanan Ekonomi Saat Covid-19

Pemkab
KUALITAS: Pj Bupati Tangerang Andi Ony memeriksa hasil produksi UMKM yang dinilai memiliki kualitas yang bisa bersaing di pasaran nasional.(Credit: Humas Pemkab Tangerang)

CIKUPA — Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengungkapkan Pe­merintah Kabupaten (Pem­kab) Tangerang akan terus mendukung dan mem­prio­ritaskan UMKM. Hal tersebut diutrakan Andi saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan juga silaturahmi Komunitas Makanan dan Minuman Ta­ngerang (Komamintang) di Gerai Tangerang Gemilang, Cikupa, Selasa (23/4/24).

”Kami dari pemerintah daerah akan senantiasa mendukung dan memprioritaskan perkem­bangan UMKM. Karena UMKM Kabupaten Tangerang ini sangat luar biasa sekali,” katanya.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pertumbuhan UMKM dan IKM sangat baik dan mampu bertahan saat pandemi Covid-19 melanda. Data BPS 2023 sektor UMKM mampu menyumbang 61,9 persen terhadap Produk Do­mestik Bruto (PDB) nasional.

Di Kabupaten Tangerang sen­diri terdapat sekitar 59.000 lebih UMKM dan sektor usaha ung­gulan yang pertama adalah kuliner sebanyak 5.000 lebih.

”UMKM telah banyak belajar pada saat Covid-19, karena pada saat Covid-19 itu semua daerah itu turun sekali pertum­buhannya, hanya pertumbuhan UMKM dan IKM yang mampu menopang perekonomian,” ungkapnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait