Pemkab Tangerang Lakukan Monitoring, Jamin Harga Sembako Murah

Pemkab
CEK HARGA: Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono (bertopi) berinteraksi dengan pedagang di Pasar Kelapa Dua saat pantau sembako jelang lebaran, Kamis (4/4/2024).(Credit: Humas Pemkab Tangerang)

KELAPA DUA — Tim Pe­ngen­dali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tangerang mela­kukan monitoring ke sejumlah pasar yang ada di wilayah Ka­bupaten Tangerang. Moni­toring dilakukan di tiga tempat yakni Pasar Tradisional Kelapa Dua, Pasar Modern Sinpasa dan juga Farmers Market Summarecon Mall Serpong.

Kegiatan monitoring tersebut dilakukan dalam rangka men­jaga ketersediaan dan keter­jangkauan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama Pe­rumda Pasar NKR Finny Wi­diyanti mengatakan dari hasil pan­tauan perkembangan har­ga dan ketersediaan bahan pokok terpantau cukup aman dan harga relatif menurun, walau terlihat ada kenaikan harga pada beberapa komoditi, na­mun kenaikan harga ter­sebut tidak signifikan.

”Tadi sudah kita lakukan monitoring, ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga seperti cabai merah, beras dan juga minyak goreng. Namun, ada beberapa komoditi yang juga mengalami kenaikan harga karna menje­lang lebaran seperti bawang merah,” ucap Finny pada ke­giatan monitoring di Pasar Kelapa Dua, Kamis (4/4/2024).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait