Pemilu 2024, Kapolsek Panongan Minta Warga Jaga Kamtibmas

PEMILU DAMAI: Kapolsek Panongan Iptu Hotma Manurung (kanan) memaparkan kaidah hukum ter­kait pemilu bersama tokoh masyarakat di Aula Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kamis (18/1). (Polsek For Banten Ekspres)

TANGERANG — Kapolsek panongan Iptu Hotma Manurung memberikan penyuluhan hukum di Balai Desa Ciakar. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh aparatur pemerintahan desa, Badan Permusya­waratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Ciakar, Kecamatan Pa­nongan, Kamis (18/1).

Hotma menuturkan, penyuluhan tersebut ber­tujuan supaya masyarakat menjadi berwawasan dan sadar akan hukum. Serta, bisa menjadi mitra polri dalam upaya memelihara kamtibmas, ter­utama menjelang Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

”Kami mengajak para warga untuk mensukseskan gelaran pesta demokrasi dengan aman dan sejuk. Juga sama-sama menjaga Kamtibmas menjelang pemilu dan saat pemilu,” jelasnya.

Lanjutnya, ia mengimbau kepada warga Desa Ciakar untuk menjaga keamanan, serta kerukunan meskipun antar warga berbeda pilihan. Sehingga, pemilu damai, kata Hotma, bisa tercipta dan bersama-sama mensukseskan Pemilu.

”Tetap jaga persatuan dan kesatuan. Meskipun berbeda pilihan jangan sampai merusak persau­daraan dan persatuan. Mari kita sama-sama men­sukseskan Pemilu dengan saling menghormati pilihan masing-masing dan menjaga persatuan,” katanya.

Reporter: Asep Sunaryo

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait