Pembayaran PBB Bisa Pakai QRIS, Inovasi Bapenda Tingkatkan PAD

Pembayaran
SOSIALISASI: Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono membuka sosialisasi pembayaran pajak bumi dan bangunan serta aplikasi Si Cepot di Aula Kantor Kecamatan Tigaraksa, Selasa (21/5/2024).(Credit: Humas Pemkab Tangerang)

TIGARAKSA — Pj Bupati Ta­ngerang Andi Ony membuka sosialisasi penggunaan sistem informasi cetak PBB online terpadu atau Si Cepot serta pembayaran PBB melalui QRIS. Acara tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Tigaraksa, Selasa (21/5/2024).

Andi mengungkapkan bahwa Kabupaten Tangerang menem­pati 3 besar kabupaten dengan kapasitas fiskal terbesar dari 416 kabupaten yang ada di Indonesia. Untuk itu, dia sangat mengapresiasi berbagai tero­bosan dan inovasi untuk mem­perkuat dan meningkatkan kapasitas fiskal untuk pem­bangunan dan peningkatan kesejehteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

”Secara kapasitas fiskal, Kabu­paten Tangerang berada di no­­mor 3 terbesar di Indonesia, Dan penyumbang terbesar Kapasitas fiskal kita adalah dari PAD dan PAD yang termasuk dari sektor pajak. Terima kasih mudah-mudahan dengan so­sialisasi Si Cepot dan pemba­yaran melalui QRIS ini Penda­patan asli daerah Kabupaten Tangerang bisa semakin me­ningkat,” tuturnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait