Pembangunan Gedung Jurnalistik Ditarget Selesai Tahun Ini

Desain rencana bangunan gedung jurnalistik. Dok. DCKTR

BANTENEKSPRES.CO.ID – Pembangunan gedung jurnalistik ditarget selesai tahun ini. Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangsel optimis bangunan yang akan digunakam untuk wartawan tersebut selesai tepat waktu sesuai tahun anggaran.

Kepala Bidang Bangunan pada DCKTR Kota Tangsel Ihtiyan Hermansyah mengatakan, lokasi pembangunan gedung jurnalistik berada di Kampung Dadap, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan minggu ini selesai proses e-katalignya di sistem LPSE, lalu kontrak dan baru action. Mulai dibangun tahun ini dan ditarget selesai tahun ini juga,” ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.CO.ID, Senim, 09 Oktober 2023.

Pria yang biasa disapa Herman ini menambahkan, gedung jurnalistik dibangun dengan dua lantai. Nantinya, gedung tersebut akan dilengkapi aula rapat, ruang-ruangan kerjaan dan kamar mandi.

“Gedungnya kita buat modern. Saya belum tahu apakah ada mabeler atau tidak. Kalau pengadaan atau hibah dari setda saya juga belum tahu tapi, yang pasti di kita tidak ada anggaran untuk mebelernya,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Bemyamin Davnie mengatakan, pembangunan gedung untuk wartawan tersebut sejatinya telah lama dibahas dan dapat terealisasi di tahun ini menggunakan APBD 2023.

“Tahun ini gedung wartawan selesai dibangun,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, gedung wartawan atau jurnalistik diperuntukan untuk seluruh wartawan yang bertugas di Kota Tangsel. Gedung tersebut akan difungsikan sebagai tempat wartawan berkumpul dalam menjalankan tugas jurnalistik mereka.

“Bat semua teman-teman wartawan yang bertugas di Tangsel,” tutupnya. (*)

Reporter : Tri Budi
Editor : Andy

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait