PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Pilkada, Calon Yang Mendaftar Bakal Disurvei

PDI
KOMPAK: Pengurus DPC PDI Perjuangan tampil kompak saat memulai pendaftaran bakal calon Pilkada Kabupaten Tangerang.(Credit: Istimewa)

TIGARAKSA — Partai PDI Perjuangan Kabupaten Ta­nge­rang membuka pen­daf­taran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang. For­mulir bisa diambil di Se­kretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Raya Pemda, Keca­matan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Ketua DPC PDIP Perjuangan Ka­bupaten Tangerang Irvan­syah Asmat mengatakan, pendaftaran terbuka untuk umum. Baik kader partai maupun masyarakat yang akan maju di Pilkada Kabu­paten Tangerang 2024 bisa mengambil formulir.

Bacaan Lainnya

”Iya terbuka untuk umum. Tidak ada syarat khusus yang penting memenuhi syarat sesuai peraturan undang-undang,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (22/4/2024).

Ia menuturkan, faktor ke­tokohan hanya salah satu syarat bagi calon kepala dae­rah. Kata dia, tingkat keto­kohan calon akan diuji sete­lah penutupan pendaftaran pada 30 April 2024.

”Salah satu pertimbangan dari hasil survei. Belum, nanti di survey setelah nama-nama bakal calon mendaftar,” je­lasnya.

Survei tak menjadi penentu surat rekomendasi dari par­tai. Yang penting, kata Irvan, calon memiliki integritas dan komitmen kuat bersama membangun Kabupaten Tangerang.

”Harus memiliki integritas dan komitmen yang kuat untuk membangun daerah dan mewujudkan ke­sejah­teraan rakyat,” jelas­nya. (sep)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait