Padukan Area Bermain dan Belajar, Kelurahan Cisauk Sulap Lahan Kosong Jadi Taman Edukasi

Padukan
TAMAN BERMAIN: Kelurahan Cisauk membuat lahan kosong menjadi taman yang bisa mengedukasi warga tentang pentingnya belajar dan bermain bagi anak-anak.(Credit: Dok. Kelurahan Cisauk)

CISAUK — Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, berhasil menyulap lahan kosong di pinggir sungai serta di kawasan permukiman jadi taman edukasi. Konsep taman yang diusung adalah yang ramah anak sekaligus bisa tempat edukasi warga.

Lurah Cisauk Moch. Farly Gusriadi mengatakan, taman yang dibangun berlokasi di Jalan Gangga dan di Jalan Blok A1 kawasan permukiman warga. Kedua taman bertema sama yakni Sayang Barudak (anak) namun dengan konsep berbeda.

Bacaan Lainnya

Taman berlokasi di Jalan Gang­ga berkonsep alam di pinggir sungai dengan fasilitas pedes­tarian lebar lengkap de­ngan penerangan dan tempat duduk. Lalu, dilengkapi dengan area bermain balita, lapangan luas yang bisa jadi tempat per­temuan warga serta per­pus­takaan digital.

Kemudian, taman di Jalan Blok A1 Kawasan Permukiman warga memiliki konsep area skateboard, lapangan, tempat bermain ramah anak dan per­pustakaan digital.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait