MTQ ke-54 Kabupaten Tangerang Siap Digelar, Persiapan Mencapai 90 Persen

RAPAT: Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied (depan berpeci) memimpin rapat persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang di GSG Kecamatan Solear, Selasa (9/1). (Dok. Humas For Banten Ekspres)

SOLEAR — Pemkab Tangerang bersama Lembaga Pengem­bang­an Tilawatil Qur’an (LPTQ) menggelar rapat persiapan Mu­sa­baqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Tange­rang. Kedua pihak mematangkan persiapan MTQ yang akan dibuka secara resmi pada 11 Januari 2024 di Kecamatan Solear.

Rapat tersebut dipimpin dan dibuka Sekretaris Daerah Kabu­paten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid. Seluruh camat dan pa­nitia MTQ hadir di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Solear, Selasa (9/1).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Maesyal mengatakan, persiapan pelaksa­naan MTQ 2024 telah mencapai 90 persen. Ia menegaskan, tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten 2024 adalah Keca­matan Solear pada 11 hingga 16 Januari 2024.

”Alhamdulillah untuk persiap­an MTQ tingkat Kabupaten Ta­ngerang sudah mencapai 90 per­sen siap, meski begitu per­siapan harus terus kita matang­kan,” ucapnya yang juga meru­pakan Ketua Umum LPTQ Ka­bupaten Tangerang.

Ia meminta semua pihak yang terlibat, mulai dari Panitia Pe­laksanaan MTQ lokal hingga tingkat Kabupaten. Ia meminta, panitia terus memaksimalkan kesiapan dan menguatkan si­nergi. Sehingga pada pelak­sa­naan MTQ nanti bisa berjalan lancar dan sukses.

“Koordinasi dan Komunikasi, yang utama memaksimalkan persiapan dari pra kegiatan hingga selesai. Saya memohon kepada semua panitia di masing-masing bidang yang berada di kepanitiaan MTQ baik di keca­matan hingga Panitia Kabupaten harus terus dapat bersinergi,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Tangerang, Hariri menyampaikan kegiatan rapat ini juga merupakan kegiat­an monitoring dan evaluasi ter­akhir masing-masing bidang kepanitiaan menjelang pagelaran MTQ. Ia berharap, pelaksanaan MTQ ke-54 ini dapat berjalan dengan lancar dan panitia pelak­sana agar dapat terus mem­persiapkan dan mematangkan kegiatan MTQ ini dengan sebaik mungkin.

”Baju seragam untuk dewan juri juga sudah mulai dibagikan, alat tulis dan tas juga sudah dibagikan. Sementara itu untuk dropping alat-alat kelengkapan lomba akan dilakukan mulai besok di arena utama dan 13 arena lainnya. Harapan kita, pelaksanaan MTQ Tingkat Ka­bupaten ini dapat berjalan de­ngan sukses dan baik,” ucapnya. (sep/apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait