Masuk Zona Aman, Distribusi Logistik Pemilu Tak Libatkan Brimob

DISTRIBUSI: KPU Kabupaten Tangerang mulai melakukan distribusi logistik pemilu yang tidak mendapat pengawalan khusus dari satuan Brimob Polda Banten. (KPU For Banten Ekspres)

TIGARAKSA — Pencoblosan pemilu 2024 tinggal tersisa 26 hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ta­ngerang mulai mendistri­busi­kan logistik pemilu ke keca­matan.

Ketua KPU Kabupaten Ta­nge­rang Muhamad Umar me­ngatakan, distribusi logistik pemilu tidak melibatkan per­sonil Brimob Polda Banten. Kata dia, Kabupaten Tangerang tidak masuk zona rawan atau rentan ricuh saat pemilu nanti.

Bacaan Lainnya

”Kita tidak perlu personil Brimob saat mengawal logistik karena kan kita bukan zona merah pemilu. Logistik ini dikawal Polisi, TNI, Satpol PP, Panwascam dan Panitia Pemilu Kecamatan (PPK),” jelasnya kepada Banten Ekspres, Kamis (18/1/2024).

Ia mengungkapkan, kondisi logistik yang tersedia di Gu­dang KPU Kabupaten Tange­rang sudah 90 persen. Pengi­riman dilakukan untuk logistik yang sudah tersedia 100 per­sen, seperti, bilik suara hingga format surat suara capres-cawapres yang ditempel di depan tempat pemungutan suara (TPS).

”Kondisi logistik sudah 90 persen sudah di Gudang KPU. Kita kirim logistik yang jenis­nya di luar kotak suara. Seperti, bilik suara, alat tulis kantor (ATK) hingga daftar pasangan calon yang ditempel di depan TPS,” jelasnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait