Ketua RW Pisangan Berharap Ada Capres Peduli Kondisi Kali Item

Ketua RW
SUNGAI CIRARAB: Kerak yang menimbulkan bau tak sedap mengalir di Sungai Cirarab, Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Minggu (14/1) sore. (Foto: RW 15 Desa Pisangan jaya Kosasih)

TANGERANG — Ketua RW 15, Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kosasih berharap ada Calon Presiden (Capres) yang peduli dengan permasalahan lingkungan hidup.

Menurut Kosasih, permasalahan Sungai Cirarab atau dikenal dengan sebutan Kali Item di wilayahnya, sangat memprihatinkan, bahkan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap ada Capres yang lihat kondisi Sungai Cirarab atau Kali Item,” ujarnya kepada wartawan, Senin (15/1).

Kosasih menduga, Sungai Cirarab disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuang limbah. Ia pun tak tahu asal limbah dari mana.

Terakhir, tuturnya, ketika ia berkunjung ke wilayah RT 12 RW 15, Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, yang berdampingan dengan Sungai Cirarab, Minggu (14/1) sore. Ia mengirup bau tak sedap yang muncul dari arah sungai itu.

“Saya lihat ada kerak-kerak berminyak di permukaan air sungai. Saya ambil pakai ember, huh bau banget. Airnya masih saya simpan,” ungkapnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait