Kapolresta Minta Pejabat Baru Adaptif

SEREMONI: Kapolresta Tangerang Kombespol Zain Dwi Nugroho, SH, S.IK, M.Si saat menggelar penandatanganan serah terima jabatan dalam mutasi dan rotasi perwira menengah (pamen) di Polresta Tangerang, Senin (7/3/2022).

TIGARAKSA—Tiga pejabat setingkat kepala satuan (Kasat) di Polresta Tangerang dirotasi. Yakni, Kasat Samapta, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam.

Kapolresta Tangerang Kom­bes­pol Zain Dwi Nugroho me­ngatakan, proses rotasi dan mutasi merupakan hal wajar di dalam organisasi. Kata dia, hal tersebut ditujukan untuk efektivitas dan penyegaran.
Adapun, pejabat yang dirotasi yakni, Kompol David Candra Babega menjadi Pamen Polresta Tangerang Polda Banten dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimmen Polri, Kompol Dadi Perdana Putra menjadi Kasub­bag Mutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Banten dan Kompol Yudi Wahyu Hindarto menjadi Kapolsek Kragilan Polres Serang Polda Banten.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, pejabat yang baru diantaranya, Kompol R. Moh. Sofyan menjadi Kasat­intelkam Polresta Tangerang, Kompol Zamrul Aini menjadi Kasatreskrim Polresta Ta­nge­rang dan AKP Sutopo Wibowo menjadi Kasatsampta Polresta Tangerang.

”Serah terima merupakan hal biasa dalam organisasi. Tujuannya, untuk tingkatkan dinamika organisasi agar lebih efektif dan sarana reward oleh pimpinan polri,” jelasnya ke­pada Tangerang Ekspres, Senin (7/3).

Menurutnya, pejabat baru harus segera adaptasi ditengah tantangan dan dinamika ma­syarakat yang semakin cepat. Apalagi, saat ini perkembang­an teknologi informasi mem­percepat perubahan di ma­syarakat.

”Fungsi intel, reskrim dan sabhara merupakan fungsi opsnal utama yang perlu ke­ter­paduan dan kebersamaan dalam menjaga dan memeli­hara situasi kamtibmas agar aman dan kondusif. Apalagi, di wilayah hukum Kabupaten Tangerang sebagai daerah penyangga ibukota, daerah industri, dan daerah berkem­bang,” pungkasnya. (sep/fan)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait