Jalan Perbatasan Desa Kemuning Dibangun

Jalan Perbatasan
TINJAU JALAN: Kepala Desa Kemuning Jamaludin saat meninjau pembangunan jalan di jalan perbatasan antara Kampung Tengger, Desa Kemuning, Kecamatan Kresek menuju Kampung Maja, Desa Tamiang, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang. (Foto: Pemerintah Desa Kemuning untuk Banten Ekspres)

TANGERANG — Jalan perbatasan antara Kampung Tengger, Desa Kemuning, Kecamatan Kresek menuju Kampung Maja, Desa Tamiang, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, akhirnya dibangun.

Kepala Desa Kemuning Jamaludin mengatakan, kondisi jalan perbatasan antara Kampung Tengger dengan Kampung Maja, sangat memprihatinkan sebelum dibetonisasi.

Bacaan Lainnya

“Bahkan jalan ini sempat viral, 20 tahun tidak dibangun. Alhamdulillah, sekarang sudah dibangun sekitar 500 meter oleh Pemkab Tangerang, Desember 2023 lalu,” kata Jamaludin, Senin (8/1).

Menurut Jamaludin, jalur jalan ini merupakan salah satu jalan utama yang dilalui masyarakat desanya dan masayarakat tetangga desanya untuk berkaktivitas sehari-hari.

Jamaludin mengatakan, infrastruktur yang bagus, tentu saja akan mendukung peningkatan ekonomi masyarakat. Sebab, ketika jalan bagus, maka banyak orang yang melintas. Hal tersebut, lanjutnya, akan membuka peluang usaha bagi masyarakat, untuk melakukan peningkatan ekonomi keluarga mereka.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemkab Tangerang sudah bangun jalan ini, tentu banyak masyarakat yang melintas, akan membuka peluang usaha bagi masyarakat desa, tapi kalau jalan rusak, orang jarang lewat dan ekonomi juga lesu,” imbuhnya. (zky)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait