Hilangkan Miss Konsepsi, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Luncurkan SD Menyenangkan Bagi Siswa PAUD

BERMAIN: Pj Bupati Andi Ony menyapa siswa PAUD saat peluncuran transisi SD Menyenangkan Bagi Siswa PAUD. Dimana program ini diharapkan membuat anak-anak PAUD tak takut memasuki masa SD. (Humas For Banten Ekspres)

KELAPA DUA — Dinas Pendi­dikan Kabupaten Tangerang resmi meluncurkan transisi PAUD ke SD menyenangkan. Program itu untuk meng­hi­langkan kesalahan konsep (miss konsepsi) bagi anak-anak PAUD yang akan masuk ke SD.

Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono saat sam­butan menceritakan pe­nga­laman pribadi menyiapkan anaknya untuk tes membaca menulis dan menghitung (ca­lis­tung) saat hendak masuk sekolah dasar.

Bacaan Lainnya

”Sampai dikursuskan anak agar bisa diterima di SD dari pendidikan anak usia dini (PAUD). Sampai-sampai saya kurang perhatian dari istri, karena sibuk mempersiapkan anak masuk SD dengan belajar calistung,” katanya disambut gelak tawa hadirin saat pelun­curan SD menyenangkan di Hotel Lemo, Kecamatan Kela­pa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/1/2024).

Ia menjabarkan, pelayanan dasar yang merupakan tang­gung jawab pemerintah dae­rah nomor satu adalah sektor pen­didikan. Karena itu, kata Andi, tercantum dalam pem­bukaan Undang-undang dasar untuk mencerdaskan kehi­dupan bang­sa.

”Pemerintah daerah diberi­kan tanggung jawab melak­sanakan pelayanan dasar, no­mor satunya itu pendidikan, baru kesehatan dan lainnya,” jelasnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait