Haul Ponpes Al Istiqlaliyah Cilongok, Polresta Tangerang Perketat Pengamanan

Haul
RAKOR: Kapolresta Tangerang Kombespol Baktiar Joko Mujiono (tengah) memimpin rapat koordinasi pengamanan Haul di Ponpes Al Istiqlaliyah Cilongok di Aula Rupatama Mapolresta Tangerang, Selasa (16/4/2024).(Credit: Humas Polresta Tangerang)

TIGARAKSA — Haul di Ponpes Al Istiqlaliyah Cilongok, Keca­matan Pasarkemis yang akan dilaksanakan, 29 April 2024 di prediksi akan dihadiri puluhan ribu orang.

Sebagai persiapan keamanan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono meng­gelar rapat koordinasi di Aula Mapolresta Tangerang, Selasa 16 April 2024 mengundang ins­tansi terkait seperti TNI, Pemkab Tangerang dan Satpol PP untuk memastikan agar kegiatan ber­jalan lancar.

Bacaan Lainnya

Baktiar mengatakan, me­ngum­pulkan semua pihak terkait, ter­masuk perwakilan dari ke­polisian, pemerintah daerah, dan pihak-pihak terkait lainnya, untuk mem­bahas strategi peng­amanan Haul Ponpes Cilongok. Ia meminta koordinasi yang kuat antar instansi terkait dalam hal pengamanan gangguan Kam­tibmas.

”Kami te­kankan pentingnya ker­jasama antara semua pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung,” jelas­nya, Selasa (16/4/2024).

Baktiar mengimbau, masya­rakat dan stakeholder yang ter­libat di­minta aktif dalam mem­berikan informasi potensi an­caman ke­amanan. Mengingat ramainya pengunjung diprediksi membuat beberapa titik ter­jadinya kera­wanan.

”Acara pengajian haul ini di­prediksi dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah. Oleh karena itu, pengamanan yang ketat perlu dilakukan untuk men­cegah terjadinya gangguan ke­amanan atau kerusuhan yang dapat mengganggu jalannya acara,” paparnya.(sep)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait