Hadapi Ekses Negatif Era Digitalisasi, Sekda Dorong Perkuat Pendidikan Agama

Hadapi
JUARA: Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Mae­syal Rasyid (kiri) memberikan piala kepada siswa berprestasi saat acara kelulusan di Tarbiyatul Mubtadiin Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa.(Credit: Dok. Humas for Banten Ekspres)

TIGARAKSA — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pen­didik dan orang tua un­tuk terus memperkuat pen­didikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat menghadiri Milad dan Wisuda Angkatan 36 Ma’had Tarbiyatul Mub­ta­diin, Pasir Nangka, Tigaraksa, Kamis (9/5/2024).

Bacaan Lainnya

”Pendidikan agama sangat penting dalam menghadapi tantangan era digitalisasi dan juga keterbukaan infor­masi, dimana teknologi in­for­masi ini sangat men­dominasi. Pendidikan agama memiliki peran vital dalam membentuk karakter dan moral generasi muda,” kata Maesyal Rasyid.

Sekda mengungkapkan beberapa alasan mengapa pendidikan agama menjadi krusial untuk generasi mu­da, diantaranya yakni untuk men­jaga keseimbangan an­tara dunia dan spi­ri­tua­litas, mengembangkan ke­­mam­puan berpikir kritis, menghormati kebera­gam­an, dan menjaga identitas buda­ya. Selain itu pen­didikan agama juga bisa menjadi filter buat anak untuk me­ngetahui yang benar dan salah dalam era digitalisasi.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait