FHK2I Minta Prioritas Honorer Teknis

Ketua FHK2I Kabupaten Tangerang Jahrudin. (Dok. Pribadi)

TIGARAKSA — Presiden Jokowi mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Di mana, ada 1,6 juta formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dan 690 ribu untuk pegawai negeri yang khusus untuk lulusan baru.

Ketua Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Tangerang Jahrudin mengata­kan, pengurus dan anggota organisasi menyambut baik rencana pemerintah pusat. Dimana, saat lowongan CPNS tahun ini terbanyak untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Bacaan Lainnya

Hal itu, menurut Jahrudin, bisa memberikan harapan kepada honorer yang sudah mengabdi di pemerintah daerah puluhan tahun lamanya. Namun, ia berharap, penerimaan CPNS khusus P3K tanpa dilakukan tes uji kompetensi atau lainnya.

”Hal ini memberikan kesempatan kepada teman-teman Honorer khususnya kategori dua sangat luas dan peluangnya besar,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (8/1).

Lanjutnya, penantian panjang honorer bisa segera terealisasi dengan dipercepatnya pembukaan P3K. Namun, ia mendesak pemerintah daerah agar bisa membuka formasi bagi tenaga administrasi dalam penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Ia berharap, pemerintah daerah bisa segera melaksanakan kesempatan yang disediakan pe­merintah pusat dalam hal penerimaan CPNS. Sebab, kata Jahrudin, banyak honorer khususnya tenaga administrasi yang sudah lama mengabdi di pemerintahan.

”Kami berharap pemerintah daerah mengambil kesempatan yang diberikan pusat untuk membuka formasi CPNS. Yang banyak khususnya untuk honorer teknis dan kami berharap yang kategori dua untuk teknis bisa di utamakan. Mengingat masa kerja dan pengabdian yang sangat lama ada yang lebih dari 20 tahun,” jelasnya. (sep/apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait