Dilantik, Pengawas TPS Tak Langsung Kerja

Dilantik
Panwascam Kecamatan Tangerang melantik 463 orang petugas pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Aula MUI Kota Tangerang, Senin (22/1) malam. (Abdul Aziz Muslim/Banten Ekspres)

TANGERANG—Sejumlah Panwascam Kecamatan telah melantik ratusan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya. Namun, setelah ditetapkan sebagai pengawas, mereka tidak akan langsung bekerja. Melainkan, akan diberikan bimbingan teknis terlebih dahulu.

“Jadi Pengawas TPS ini setelah bimtek ini mulai bekerja. Tugasnya sama dengan pengawas lainnya seperti ketika menemukan adanya pelanggaran pemilu atau mendapatkan laporan dari masyarakat terkait pelanggaran tersebut,” papar Try, Ketua Panwascam Kecamatan Tangerang Try Prasetyo Apriyanto, usai melantik 400-an pengawas TPS di Kecamatan Tangerang, di Aula MUI Kota Tangerang, Senin (22/1) malam.

Bacaan Lainnya

Try mengatakan, petugas pengawas TPS yang dilantik langsung dilanjutkan dengan bimbingan teknis. “Alhamdulilah hari ini sudah dilantik dan sekaligus langsung diberikan pembekalan apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan selaku petugas pengawas TPS,” kata Try kepada awak media.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait